Saturday, February 8, 2014

Gedung Utama Baitur Ridho
Pesantren yang berada di Utara terminal Seloaji Babadan Ponorogo, ini sudah dikenal banyak orang mulai tahun 2005 dari berdirinya hingga sekarang masih tetap eksis dalam mendidik dan mengajar anak didiknya dengan sistem asrama. Sistem yang banyak digunakan di sekolah-sekolah luar negeri dengan tujuan agar ilmu yang diajarkan dapat secara langsung diterima santri serta diamalkan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga mereka mendapat banyak bekal untuk terjun langsung ke masyarakat nantinya.
            Lembaga yang ada didalam Pesantren ini yaitu SMPIT ( SMP Islam Terpadu )  As-Sakinah Village , yang Alhamdulillah dapat meluluskan hingga saat ini 8 periode alumnus. 
           Banyak sekail kegiatan yang ada dalam pesantren ini sehingga dengan banyaknya kegiatan tidak ada kesempatan bagi santri untuk nyantai atau meremehkan waktu yang dapat menyebabkan kebosanan, tidak kerasan bahkan sering pulang. Berbagai macam kegiatan telah disediakan dari Pengasuhan Santri yang notabene sebagai Pusat Pengendali dalam berbagai kegiatan santri, yaitu Pramuka, Latihan Pidato, Internet, Art Section, Teater, Club Olahraga, Multimedia Club.
           Juga Berbagai prestasi yang telah didapat oleh Almasavi (ALMA'had asSAkinah VIllage) salah satunya yaitu juara lomba MIPA, juara Lomba Pramuka, Juara Lomba TIK, Juara Lomba Pidato, juara Lomba Qiro' Al-Quran.
           Dengan berbagai macam kegiatan juga pendidikan yang didukung oleh Visi dan Misi ALMASAVI yaitu Keikhlasan, Kesederhanaan, Berdikarri, Ukhuwah Islamiyah, Kebebasan, sehingga menjadi Pesantren Percontohan yang mempunyai IMTAK serta IPTEK yang tinggi.Semoga Almasavi selalu Istiqomah sampai akhir hayat nanti.....Amin
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment